Jumat, 22 Oktober 2010

Buatlah dirikita lebih bermakna.

3 bulan yg lalu saya terkena PHK dari tempat saya bekerja selama ini, bukan karena kerja saya yang jelek tapi karena perusahaan tempat saya bekerja tidak sanggup lagi meneruskan usahanya, sebenarnya saya sudah mendaftar untuk menjadi TKI ke Nigeria di bidang MIGAS, yaa karena bidang itu yang saya tekuni selama ini. namun sampai memasuki bulan ke 4 ini belum juga berangkat entahlah masih menunggu apa.
akhirnya saya menyebar lamaran ke beberapa perusahaan, namun begitu juga belum ada panggilan hingga saat ini, lobi-lobi ke key person di perusahaan akhirnya aku lakukan demi mencari penghidupan keluarga saya, namun masih juga belum di panggil kerja. hehehehe kalo gak rejeki emang gak bisa di paksaain.
menganggur dirumah emang gak enak bener, kayak-kayaknya emang enak makan tidur aja, tapi perasaan dan pikiran rasanya gak enak sama sekali, perasaan gundah gak tenang gampang emosi masih banyak lagi lah, akhirnya saya memutuskan untuk menjalankan usaha, beberapa usaha yang saya kerjakan, pertama membuat kue lebaran ini lumayan banyak hasilnya dengan modal 2 juta saya mendapatkan hasil bersih 1,5 juta lumayan untuk tambahan uang lebaran dari pada menghabiskan uang pesangon, pikirsaya.
yang kedua berjualan plastik keliling dari warung satu kewarung lainnya, sampai saat ini hasilnya udah banyak omset perhari saya mulai dari 400 ribu kini sudah sampai 600 ribu sampai 700 ribu perharinya, tapi usaha ini gak bisa di jalanin tiap hari paling cuma 1 minggu 2 kali jalan, karena gak mesti tiap hari plastik habiskan.....?
yang ketiga saya memulai untuk membuka lahan untuk bercocok tanam, ini masih baru saya jalanin dulu mudah-mudahan ini memberikan hasil yang maksimal.
kepada istri dan anakku tenang aja ayah akan menjadi ayah yang gak akan pernah menyerah demi kehidupan kita dimasa yg akan datang agar lebih baik lagi. doa kalian ayah harapkan semoga Allah meringankan segala urusan ayah.

Senin, 15 Desember 2008

Apasih Usus buntu itu

yaa apa sih ususbuntu itu itu lah yang saya cari-cari hingga kini, beberapa waktu lalu saya sempat googling dan mendapatkannya lengkap dengan penjelasan gejala-gejalanya, saya dapatkan di site ini http://www.conectique.com/tips_solution/sex_about_men/about_men/article.php?article_id=5195 dari sana saya mengetahui jelas tentang ususbuntu kurang lebih isinya begini :

Radang Usus Buntu

(Appendixitis)

Umbai cacing atau lebih dikenal sebagai usus buntu (appendix) adalah kantung kecil yang melekat pada usus besar tepat di ujung usus halus. Sampai saat ini tidak diketahui fungsi organ ini, bahkan telah dibuktikan kita bisa tetap sehat, sekalipun tidak memilkinya. Radang usus buntu dapat menyerang siapa saja dan tidak padang bulu.

Penyebab
Banyak orang percaya bahwa biji cabai dan biji jambu klutuk menjadi faktor penyebab radang usus buntu. Mitosnya adalah makin banyak makan keduanya, akan semakin gampang radang usus buntu menyerang. Namun para ahli menyebutkan bahwa dari segi medis, tak ada hubungan antara biji cabai maupun biji jambu kelutuk dengan radang usus buntu.

  • Sama seperti kelenjar amandel (tonsil di rongga mulut), usus buntu juga berisi kelenjar limfoid yang berfungsi sebagai pertahanan tubuh untuk mengusir bibit penyakit. Kelenjar limfoid usus buntu tersebut akan membengkak bila meradang.

  • Masuknya kuman usus Escherichia coli ke usus buntu
  • Adanya tinja yang tersasar (faecolith) akibat tertahan lama di usus besar, sehingga punya kesempatan untuk tersasar, mungkin oleh gaya beratnya sendiri.
  • Ada “benda asing” selain tinja, misalnya cacing. Cacing yang berada di usus besar bisa tersasar memasuki usus buntu juga, dan usus buntu kemudian meradang.

Gejala
Gejalanya biasanya seperti sakit maag sehingga penderita sering mengabaikannya.

  • Diawali rasa tidak nyaman pada perut di daerah sekitar perut.
  • Pada saat yang sama mengalami demam ringan, disertai mual dan muntah-muntah.
  • Meskipun sudah minum obat, nyeri tidak enak pada perut tetap berlanjut.
  • Nyeri kemudian menyebar sampai ke perut kanan bawah.

  • Nyeri semakin lama semakin kuat
  • Nyeri yang sama pada perut kanan bawah akan timbul bila ditekan pada perut kiri bawah
  • Otot-otot dinding perut akan terasa menegang.

Cara Menghindari

  1. Diet tinggi serat akan sangat membantu melancarkan aliran pergerakan makanan dalam saluran cerna sehingga tidak tertumpuk lama dan mengeras.
  2. Minum air putih minimal 8 gelas sehari dan tidak menunda buang air besar juga akan membantu kelancaran pergerakan saluran cerna secara keseluruhan.

Pengobatan

Umumnya dokter langsung menyarankan operasi. Pasalnya usus buntu yang meradang dan tak segera dioperasi bisa bocor sehingga radang meluas dalam rongga perut. Operasi dilakukan dengan pembiusan umum.

Pemeriksaan dini radang usus buntu
Tekuk kaki kanan hingga lutut menyentuh dinding perut. Bila terasa nyeri berarti Anda terkena radang usus buntu.

Hampir saja Mal Praktek

huuuuuuhhhh akhir nya hari ini saya bisa juga menulis lagi di blog ini, setelah sekian lama berkelut dengan berbagai masalah yang keluarga saya hadapi, secara berturut-turut menghadapi cobaan dari ALLAH. SWT dan syukur kupanjatkan kepada NYA, bisa juga masalah ini selesai.

Berawal dari hari rabu malam itu tanggal 3-December-2008 istri saya jam 11 malam mengalami sakit perut yang sangat, saya berusaha sekuat tenaga untuk mengobati dan memberikan pertolongan pertama, mulai dari memberi air hangat dan meminumkan obat sakit mag namun rasa sakit nya belum juga kurang, akhirnya saya panggilkan bude saya yang biasa mengurut perut tapi hasilnya pun nihil, keputusan akhir yangsaya ambil dan dengan dukungan dari keluarga saya membawa istri saya ke klinik terdekat yang ada di daerah saya. untung saat itu klinik masih buka padahal hari-hari biasa klinik tutup lebih awal, maklum lah karena ini hanya klinik desa. setelah mendaftar kami menunggu dokter untuk bangun dari tidur nya, tak lama kemudian dkterpun bangun dan mesuk keruangannya kami pun segera menyusul nya, dokter saat itu bukan dokter BUDI yang biasa memeriksa keluarga saya, karena dokter BUDI sedang cuti maka yang ada saat ini adalah dokter pengganti sementara, saya tidurkan istri saya di atas tempat ranjang dan mempersilahkan dokter untuk memeriksa sakit istri saya, setelah di pegang-pegang perut nya dan di dengarkan dengan stetoscope (yang untuk mendengarkan jantung itu heheheh) akhirnya doktermendiagnosa bahwa istri saya kena ususbuntu, masyaallah kagetnya saya "istri bapak kena ususbuntu dan ini sudah parah harus segera di bawa kerumah sakit, ini sudah mau pecah saya berikan rujukan besok bisa langsung di operasi" kata dokter, saya berfikir sebentar dan mengataan"Tapi dok bisakah di berikan obat dulu untuk meringankan rasa sakit nya" jawab saya "baiklah saya kasih obat dulu dan rujukan bisa minta pada suster jaga" jawab dokter lagi, sejurus kemudian saya telah ada di bagian perawat untuk mengambil obat dengan nama DOLODON. setelah semuanya beres saya menbawa istri saya pulang dan kemudian meminumkan obat pemberian dokter itu pada istri saya.
saya menemui keluarga saya dan mengatakan apa yang dikatakan dokter klinik itu, sakitnya dalah usus buntu dan harus segera di bawa kerumah sakit karena sudah hampir pecah, keluarga saya dengan sigap nya menyiapkan segalanya mulai dari Mobil dan segala perlengkapan yang mesti saya bawa kerumah sakit, anak saya BILQIS KEISYA NAURA terbangun dari mimpi indah nya tapi itu lah dia anak yang baik dia tidak menangis dan tidak pula terkaget ibu saya atau nenek nya menggendongnya, sesaat kemudia kami pun pergi dengan mobil pinjaman dari tetangga maklum sayakan gak punya mobil, di temani bude saya dan keluarga saya yang menyupir kami pergi anak saya saya titipkan pada nenek nya saya kagum pada nya seakan-akan dia tau bahwa miminya (ibunya) sedang sakit dan dia tidak menangis sama sekali.
sesampainya di rumah sakit dengan langsung menunju ke UGD (unit Gawat Darurat) dengan sigap para perawat langsung memopoh istri saya ke ruang pemeriksaan sembari diperiksa saya menunjukan surat rujukan saya juga mengatakan apa yang dikatakan oleh dokter di klinik itu bahwa istri saya kena ususbuntu dan sudah gawat, beberapa menit di periksa istri saya dan dokter tidak bisa yakin kalau istri saya terkena ususbuntu, namun tetap harus di rawat dan akan dilakukan observasi. kok bisa ini bukan ususbuntu saya kaget bercampur marah, kaget karena hasil diagnosanya berbeda marh kerena bingung yang mana nich yang bener jika dokter rumah sakit ini yang benar maka dokter yang diklinik itu salah diagnosa, dan berarti dokter itu tidak dapat di percaya hasil pemeriksaannya.
akhirnya istrisaya dirawat di rumah sakit itu saya pun agak tenang karena jika saja dokter rumah sakit itu percaya begitu saja dengan hasil diagnosa dokter klinik itu entah apa jadinya istri saya, MAL PRAKTEK pasti terjadi pada istri saya. Alhamdulilllah bukan ususbuntu

Jumat, 21 November 2008

CICAK

Sore ini begitu indah, dirumah kontrakan yang semit ini serasa bagaikan istana yang sangat mewah tak ada bandingannya, itu karena tawa bahagia anak ku, karena anakku sangat senang dengan hadir nya cicak, sudah sebulan ini ia sangat takjub sekali dengan cicak, mungkin itu karena setiap senja tiba saya selalu menyanyikan lagu cicak-cicak di dinding, lagu yang sangat indah di nyanyikan berdua saja dengan anak tersayang, lagu yang menjadi lagu wajib untuk anak-anak indonesia ini, begini lirik nya......

cicak-cicak di dinding
diam-diam merayap
datang seekor nyamuk
haap lalu di tangkap...

saya berfikir saat pertama kali saya menyanyikan lagu ini apa yaaa yang di pikirkan bidadari kecilku ini, ahh gak usah dipikirkan jauh-jauh yang penting sekarang ia tau yang nama nya cicak, itu sebuang kebanggaan tersendiri buat saya, dengan tawa dan tangan lembut mungilnya yang menunjuk kearah cicak dan sambil menyanyi bersama kebahagiaan ini tak ternilai harga nya, dan tawa anak ku adalah hiasan terindah di dunia ini yang menghiasi setiap dinding tembok yang rapuh di rumah ini, seakan memberikan kekuatan tersendiri dinding-dinding rumah ini.

dalam tawa nya ia seolah berkata padaku "ayah coba ayak jadi seperti cicak" yaa itu lah yang kupikirkan, "ayah aku suka sekali sama cicak itu".

pernah aku mendengar sebuah ceramah entah siapa yang ceramah dan dimana aku mendengarnya, jadi lah cicak, cicak begitu sabar, kesabarannya luar biasa, cicak takpernah mengeluh pada penciptanya, bisa di bayangkan cicak diciptakan tak bersayap tetapi justru makanannya adalah hewan bersayap yaitu nyamuk, apakah cicak pernah mengeluh kepada tuhan mengapa ia diciptakan tak bersayap dan makanannya bisa terbang kesana kemari, tidak, cicak tetap berusaha dan terus berusaha, dengan strategi diam dan terus mengawasi peluang yang datang, cicak akhirnya mendapatkan rejekinya. cicak memang luar bisa, pantaslah anakku sangat senang sekali dengan cicak, cicak mahkluk tuhan yang luar bisa.

anakku ayah akan mencontoh sifat cicak itu, ayah gak akan pernah mengeluh, ayah akan selalu berusaha keras membahagiakanmu. dan kelak kaupun harus mempelajari pelajaran dari cicak ini.

Ayah itu Luar biasa

Ayah ingin anak-anaknya punya lebih banyak kesempatan daripada dirinya,menghadapi lebih sedikit kesulitan, lebih tidak tergantung pada siapapun - dan (tapi) selalu membutuhkan kehadirannya.

Ayah hanya menyuruhmu mengerjakan pekerjaan yang kamu sukai.

Ayah membiarkan kamu menang dalam permainan ketika kamu masih kecil, tapi dia tidak ingin kamu membiarkannya menang ketika kamu sudah besar.

Ayah tidak ada di album foto keluarga, karena dia yang selalu memotret.

Ayah selalu tepat janji! Dia akan memegang janjinya untuk membantu seorang teman, meskipun ajakanmu untuk pergi memancing sebenarnya lebih menyenangkan.

Ayah akan tetap memasang kereta api listrik mainanmu selama bertahun-tahun, meskipun kamu telah bosan, karena ia tetap ingin kamu main kereta api itu.

Ayah selalu sedikit sedih ketika melihat anak-anaknya pergi bermain dengan teman-teman mereka.karena dia sadar itu adalah akhir masa kecil mereka.

Ayah mulai merencanakan hidupmu ketika tahu bahwa ibumu hamil (mengandungmu), tapi begitu kamu lahir, ia mulai membuat revisi.

Ayah membantu membuat impianmu jadi kenyataan bahkan diapun bisa meyakinkanmu untuk melakukan hal-hal yang mustahil, seperti mengapung di atas air setelah ia melepaskanya.

Ayah mungkin tidak tahu jawaban segala sesuatu, tapi ia membantu kamu mencarinya.

Ayah mungkin tampak galak di matamu, tetapi di mata teman-temanmu dia tampak lucu dan menyayangi.

Ayah sulit menghadapi rambutnya yang mulai menipis....jadi dia menyalahkan tukang cukurnya menggunting terlalu banyak di puncak kepala (*_~).

Ayah akan selalu memelihara janggut lebatnya, meski telah memutih, agar kau bisa "melihat" para malaikat bergelantungan di sana dan agar kau selalu bisa mengenalinya.

Ayah selalu senang membantumu menyelesaikan PR, kecuali PR matematika terbaru.

Ayah lambat mendapat teman, tapi dia bersahabat seumur hidup.

Ayah benar-benar senang membantu seseorang... tapi ia sukar meminta bantuan.

Ayah terlalu lama menunda untuk membawa mobil ke bengkel, karena ia merasa dapat memperbaiki sendiri segalanya.

Ayah di dapur. Membuat memasak seperti penjelajahan ilmiah. Dia punya rumus-rumus dan formula racikannya sendiri, dan hanya dia sendiri yang mengerti bagaimana menyelesaikan persamaan-persamaan rumit itu. Dan hasilnya?... .mmmmhhh..." tidak terlalu mengecewakan" (^_~). Ayah akan sesumbar, bahwa dirinyalah satu- satunya dalam keluarga yang dapat memasak tumis kangkung rasa barbecue grill. (*_~).

Ayah mungkin tidak pernah menyentuh sapu ketika masih muda, tapi ia bisa belajar dengan cepat.

Ayah sangat senang kalau seluruh keluarga berkumpul untuk makan malam...walaupun harus makan dalam remangnya lilin karena lampu mati.

Ayah paling tahu bagaimana mendorong ayunan cukup tinggi untuk membuatmu senang tapi tidak takut.

Ayah akan memberimu tempat duduk terbaik dengan mengangkatmu dibahunya, ketika pawai lewat.

Ayah tidak akan memanjakanmu ketika kamu sakit, tapi ia tidak akan tidur semalaman. Siapa tahu kamu membutuhkannya.

Ayah menganggap orang itu harus berdiri sendiri, jadi dia tidak mau memberitahumu apa yang harus kamu lakukan, tapi ia akan menyatakan rasa tidak setujunya.

Ayah percaya orang harus tepat waktu. karena itu dia selalu lebih awal menunggumu di depan rumah dengan sepeda tuanya, untuk mengantarkanmu dihari pertama masuk sekolah

AYAH ITU MURAH HATI..... Ia akan melupakan apa yang ia inginkan, agar bisa memberikan apa yang
kamu butuhkan.... .

Ia membiarkan orang-orangan sawahmu memakai sweater kesayangannya. ....

Ia membelikanmu lollipop merk baru yang kamu inginkan, dan ia akan menghabiskannya kalau kamu tidak suka.....

Ia menghentikan apasaja yang sedang dikerjakannya, kalau kamu ingin bicara...

Ia selalu berfikir dan bekerja keras untuk membayar spp mu tiap semester, meskipun kamu tidak pernah membantunya menghitung berapa banyak kerutan di dahinya....

Bahkan dia akan senang hati mendengarkan nasehatmu untuk menghentikan kebiasaan merokoknya.. ..

Ayah mengangkat beban berat dari bahumu dengan merengkuhkan tangannya disekeliling beban itu....

Ayah akan berkata "tanyakan saja pada ibumu" ketika ia ingin berkata "tidak".

Ayah tidak pernah marah, tetapi mukanya akan sangat merah padam ketika anak gadisnya menginap di rumah teman tanpa izin

Dan diapun hampir tidak pernah marah, kecuali ketika anak lelakinya kepregok menghisap rokok dikamar mandi.

Ayah mengatakan "tidak apa-apa mengambil sedikit resiko asal kamu sanggup kehilangan apa yang kamu harapkan"

Pujian terbaik bagi seorang ayah adalah ketika dia melihatmu melakukan sesuatu persis seperti caranya....

Ayah lebih bangga pada prestasimu, daripada prestasinya sendiri....

Ayah hanya akan menyalamimu ketika pertama kali kamu pergi merantau meningalkan rumah, karena kalau dia sampai memeluk mungkin ia tidak akan pernah bisa melepaskannya.

Ayah mengira seratus adalah tip..; Seribu adalah uang saku..; Gaji pertamamu terlalu besar untuknya...

Ayah tidak suka meneteskan air mata .... ketika kamu lahir dan dia mendengar kamu menangis untuk pertama kalinya, dia sangat senang sampai-sampai keluar air dari matanya (ssst..tapi sekali lagi ini bukan menangis). Ketika kamu masih kecil, ia bisa memelukmu untuk mengusir rasa takutmu...ketika kau mimpi akan dibunuh monster... tapi.....ternyata dia bisa menangis dan tidak bisa tidur sepanjang malam, ketika anak gadis kesayangannya di rantau tak memberi kabar selama hampir satu bulan.

Kalau tidak salah ayah pernah berkata :" kalau kau ingin mendapatkan pedang yang tajam dan berkwalitas tinggi, janganlah mencarinya dipasar apalagi tukang loak, tapi datang dan pesanlah langsung dari pandai besinya. begitupun dengan cinta dan teman dalam hidupmu,jika kau ingin mendapatkan cinta sejatimu kelak, maka minta dan pesanlah pada Yang Menciptakannya"

Untuk masadepan anak lelakinya Ayah berpesan: "jadilah lebih kuat dan tegar daripadaku, pilihlah ibu untuk anak-anakmu kelak wanita yang lebih baik dari ibumu , berikan yang lebih baik untuk menantu dan cucu-cucuku, daripada apa yang yang telah ku beri padamu"

Dan Untuk masadepan anak gadisnya ayah berpesan: "jangan cengeng meski kau seorang wanita, jadilah selalu bidadari kecilku dan bidadari terbaik untuk ayah anak-anakmu kelak! laki-laki yang lebih bisa melindungimu melebihi perlindungan Ayah, tapi jangan pernah kau gantikan posisi Ayah di hatimu"

Ayah bersikeras,bahwa anak-anakmu kelak harus bersikap lebih baik daripada kamu dulu....

Ayah bisa membuatmu percaya diri... karena ia percaya padamu...

Ayah tidak mencoba menjadi yang terbaik, tapi dia hanya mencoba melakukan yang terbaik....

Dan terpenting adalah... Ayah tidak pernah menghalangimu untuk mencintai Tuhan, bahkan dia akan membentangkan seribu jalan agar kau dapat menggapai cintaNya, karena diapun mencintaimu karena cintaNya.

Dan untuk semua yang sedang merindukan Ayah,
ssssssssttt. ..! Tau gak siii? Ternyata ayah itu benar-benar MENAKJUBKAN

Rabu, 19 November 2008

Asiknya Liburan

Liburan asik nyaaa...................................





SEHAT LAH SELALU ANAK KU

Anakku sayang minggu kemarin dia sakit, itu karena sebelumnya mimi (ibu) nya juga sakit, kata dokter mimi nya jangan dekat-dekat dulu sama si keke (anakku) karena takut nanti tertular, emmm baru saja di bilangin dokter bigitu namanya anak kan selalu dekat dengan ibu nya, jadi si mimi tetap menyusui si keke, dan siangnya apa yang di takutkan dokter terjadilah, si keke badannya panas, sejurus kemudian aku pergi ke apotik terdekat untuk membeli paracetamol untuk pertolongan pertama menurunkan panas badannya, tetapi sampai sore hari dan malam belum juga turun panas badannya, akhir nya ku bawa kek kedokter dan yaaa dimarahinlah aku sama dokternya, "emmm apa kubilang belum juga selesai aku ngomong udah kejadian" yaa kira-kira begitu kata dokternya.
anakku kelihatan pucat dan matanya merah panas badannya mencapai 39 oC (derajat selcius), wah-wah-wah panas juga. dalam keadaan sakit anakku selalu gak mau lepas dari aku aku selalu menggendongnya mendengarkan keinginannya walaupun dia tidak mengatakannya. keke mencoba selalu ceria itu yang ku tau, ayah sayang kamu anakku.

keesokan hari nya anakku sudah turun panas badannya, senangnya hati ku dan dia sudah ceria kembali. emmm anak ku sehatlah selalu anakku. dan ayah akan selalu menjaga mu.